Thursday 18 June 2009

Artikel tentang Ganja di Indonesia

Ganja, atau marijuana, atau hashish, atau Cannabis, adalah sejenis tumbuhan yang mengandung zat Tetra Hydro Cannabinol (THC). Zat inilah yang memiliki efek menimbulkan euforia atau kegembiraan berlebihan tanpa sebab bagi yang mengkonsumsinya.

Menurut pendapat yang masih diperdebatkan, ganja TIDAK menimbulkan efek samping ketagihan seperti jenis dadah lain. Bahkan KONON nya boleh meningkatkan kreativiti.

salah satu alasan BNN melegalkan ganja adalah karena Belanda – negara penjajah panutan Indonesia itu – juga sudah melegalkannya. Tapi ternyata, siapa bilang?? BELANDA TERNYATA TIDAK MELEGALKAN GANJA! Telusuran hukumonline justru menyatakan sebaliknya. Belanda – negara penjajah panutan Indonesia itu – TIDAK melegalkan ganja.

Bahkan revisi tahun 1976 terhadap UU Opium Belanda menempatkan ganja ke dalam status illegal dan ada ancaman hukuman bagi produsen, penjual, serta penggunanya.

….

kebijakan Belanda yang demikian antara lain dimaksudkan untuk mencegah penghamburan biaya kriminalisasi penggunaan ganja.



Tapi memang, ada saja beberapa upaya untuk melegalkan ganja, seperti yang dilakukan Cannabis political parties. CPP merupakan salah satu organisasi rasmi di beberapa negara, termasuk Israel, Australia, Kanada, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Irlandia dan Selandia Baru.

Lalu pertanyaan utamanya sekarang adalah, benarkan ganja lebih bermanafaat dari merosakkan?


Di dunia kedokteran ZAMAN DULU, ganja digunakan sebagai penenang atau penghilang rasa sakit. Tapi itu duluuu.. Sekarang sudah modern

Ada lagi manfaat ganja yang paling utama, MANFAAT EKONOMI, bagi petani dan pengedar ganja.


Ada mitos yang sampai saat ini masih dipercayai secara membabibuta oleh masyarakat Indonesia, bahwa hingga tahun 1980-an, di daerah Aceh ganja mudah ditemukan di tepi-tepi jalan dan daun ganja menjadi komponen sayur dan masih umum disajikan. Mitos ini sama sekali tidak benar. Survey ke masyarakat-masyarakat Aceh di pedalaman menunjukkan, sangat sedikit dari mereka yang pernah melihat pohon ganja, apalagi pernah merasakan yang namanya sayur ganja.

0 comments:

Post a Comment

kod iklan nuffnang
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...